Home » , » Es Kopi Arabika Flores

Es Kopi Arabika Flores

Diposting Oleh Permata Dia on 13 April, 2013 | 02:30:00

Es Kopi Arabika Flores
Beberapa hari yang lalu saya sempat berkunjung ke salah satu kedai kopi di daerah Cipaganti bernama Kopi Lamping. Cafe ini bernuansa tempo dulu dengan banyaknya lukisan-lukisan bergambar Bandung Tempo Doeloe. Walapun di luar udara cukup panas dan matahari bersinar terik tapi ketika memasuki bangunan cafe ini hal tersebut sama sekali tidak terasa karena suasana cafe yang adem.
Untuk menghilangkan dahaga yang bersarang di tenggorokan maka saya memesan es kopi arabika Flores. Indonesia memang sangat terkenal dengan kopi Luwak-nya, tapi sebenarnya banyak jenis-jenis kopi lain yang cukup terkenal di Indonesia. Banyak daerah-daerah di nusantara yang terkenal dengan kopinya salah satunya adalah Flores - Nusa Tenggara Timur. Kopi ini memiliki kekhasan dengan rasa heavy body, manis, dengan cita rasa coklat dan tembakau. Akan tetapi, pada es kopi yang saya pesan kekhasan tersebut kurang dapat saya rasakan dikarenakan pengaruh rasa manis gula yang menurut saya terlalu (padahal saya sudah memesan sedikit gula), mungkin seharusnya saya memesan kopi panas tanpa gula sepertinya akan lebih mengeluarkan rasa dari kop itu sendiri. 

Judul: Es Kopi Arabika Flores
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Es Kopi Arabika Flores. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/es-kopi-arabika-flores.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 02:30:00

2 comments:

  1. mantab nih kayaknya..hehe

    ReplyDelete
  2. @mas-jin : Jaminan mantapnya gan, tapi bakal lebih nendang lagi kalo mesen yang panas and no sugar :D

    ReplyDelete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.