Home » , » Kue Balok

Kue Balok

Diposting Oleh Permata Dia on 13 April, 2013 | 03:00:00

Resep Kue Balok
Akhir-akhir ini penjual kue balok mulai menjamur terutama di daerah dekat tempat tinggal saya - utara kota Bandung. Kue Balok adalah kue tradisional khas Jawa barat. Pertama kali saya mencoba untuk mencicipi kue berbentuk balok ini adalah ketika saya berkunjung ke rumah makan nasi bancakan beberapa tahun yang lalu. Saya tertarik dengan nama yang unik dari camilan yang satu ini.  
Cara membuat kue balok ini tidak menggunakan oven seperti yang biasa kita pergunakan di rumah untuk memanggang bolu, cake ataupun bolu tapi dengan menggunakan tungku arang. Tidak hanya menikmati kue baloknya saja, sahabat juga bisa menikmati cara memasak kue yang unik ini. 
Camilan yang satu ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis sehingga cocok bila di santap dengan kopi ataupun teh manis hangat. Saya pribadi menyukai kue balok yang dimasak setengah matang, sehingga ketika digigit ada bagian tengah kue yang meleleh seperti choco lava yang menjadi dessert di domino pizza - tapi berhubung ini adalah kue balok maka saya menyebutnya kopyor lava. Pertama kalinya saya mencoba kue balok setengah matang ketika saya tengah mengunjungi salah seorang sahabat yang bertempat tinggal di Ciwidey. Untuk sarapan kami memilih untuk berjalan sedikit dan mengunjungi warung yang menjual kue balok, sahabat saya tersebut memesankan secangkir kopi dan kue balok setengah matang. Awalnya saya merasa sedikit aneh untuk memakan kue balok setengah matang tersebut, tapi setelah saya coba WOW!! - kue balok setengah matang berhasil masuk ke daftar camilan kesukaan saya :D
Judul: Kue Balok
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Kue Balok. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/kue-balok.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 03:00:00

17 comments:

  1. Jadi pengen nih... kirimin atuh ke sini...hehehe... =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juragan telah mengunjungi bali blog saya, ada kritik dan saran gak juragan buat kondisi blog saya sekarang ini??

      Delete
    2. Mungkin kalo bisa popular post jangan menggunakan gambar karena akan mengurangi skor seo, Jangan terlalu banyak naruh link di menu karena akan menyebabkan terlalu banyaknya internal link jg mengurngi skor seo blog, setidaknya d1-simple-kan...

      Kalo bisa kotak kosong di sidebar atas, dikasih gambar (tidak dibiarkn kosong) tapi tetep harus perhatikan cara menyimpan gambarnya jangan lupa kasih tag "alt" dan "title" biar tidak mengurang iskor seo jg.

      Sementara mungkin itu saja sarannya...

      Coba sekarang cek skor seonya di Chkme.com, kemudian jalankan saran saya di atas, kemudian cek lagi skor seo-nya...

      Delete
  2. Sepertinya ini sudah memakai trik memanipulasi title post menjadi h1 di postingan, dan title blog menjadi h1 di homepage. namun karena titlenya pakai gambar, jadi tag h1-nya di homepage hilang, untuk mengatasinya silahkan ubek-ubek diblog saya hehehe...ada tutorialnya di situ... cara memanipulasi title blog dengan gambar agar terdetek h1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terimakasi mas atas kritik dan sarannya, itu yang di atas sidebar itu adsense saya lagi menunggu peninjauan yang kedua, akan saya pertimbangkan nanti kalau suda ada keputusan dari adsense :)

      Delete
  3. kaitkan.aja.dg.akun.vide0.utube.br0.pasti.appr0ve.

    ReplyDelete
  4. wah, mau dong kue baloknya...hehe mirip kue pancong ya penampakannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane : Iya mi bentuknya mirip kue pancong tapi rasanya sedkit berbeda -- kalo kue balok tidak semanis rasa kue pancong dan tidak selembut kue pancong adonannya. Sini sini, mi. Merapat. Nanti kita sarapan kue balok setengah mateng :)

      Delete
  5. Panggangnya mirip kue rangi.kayanya enak. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Novia Wahyudi : Emang ini kue satu bikin ketagihan kak :D Pagi berkabut ditambah segelas kopi sama 2 buah kue balok setengah mateng itu rasanya jago banget :D
      Rada mirip emang kak, tapi kalo kue balok itu cetakannya lebih gede. Jadi klo udah selesai tuh beneran kaya balok, kalo gak salah kue rangi bentuknya lebih ke setengah lingkaran kan ya, kakak :P Kue rangi itu mirip banget sama yang namanya Bandros kak. Bedanya klo Bandros di santap dengan gula pasir atau sambal botolan, sedangkan kue rangi itu make gula merah. Keliatan tukang makannya :D :D

      Delete
  6. Kalau pada mau silahkan pandangi terus gambarnya :D

    ReplyDelete
  7. salam perkenalan...jom terjah blog saya...
    http://ceritamayapersada.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sukma Haron : Salam kenal juga. Tunggu kunjungan baliknya ya kakak.

      Delete
  8. pertama kali lihat kueh ini...tradisional cara buatannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Raudzah Zahari : Bila kakak ada masa untuk berkunjung ke Bandung, boleh mencoba kue tradisional yang satu ini dan jangan lupa untuk mencoba juga kuliner lain di Bandung.

      Delete
  9. mau resep yang komplit dong.....jadi pengan cobain nih.....

    ReplyDelete
  10. mau dong resep komplitnya,jadi penasaran pengen coba bikin....

    ReplyDelete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.