Home » , » Wedding ala Kampung Gantungan

Wedding ala Kampung Gantungan

Diposting Oleh M. Sofyan Daud on 16 April, 2013 | 03:30:00

Wedding ala Kampung Gantungan
Wedding ala Kampung Gantungan - Pada tanggal 19 Maret 2013 ketika saya jalan-jalan disuatu Kampung yang bernama "Gantungan" saya meliahat perayaan pernikahan yang cukup meriah dan dikerumuni oleh pria/wanita bahkan anak-anak yang menyaksikan pernikahan itu.

Pernikahan pada umumnya identik dengan kemewahan, kemeriahan dan menghabiskan dana/uang yang tidak sedikit namun untuk pernikahan yang satu ini cukup sederhana saja, tidak memakai sarana sewa tempat, tidak memakai jasa catering - cukup dengan kerjasama orang-orang kampung saja. Yang menarik bagi saya ada kebersamaan para penduduk kampung gantungan pada berbondong-bondong membantu mau itu beras, uang, dll, dan yang paling mengejutkan lagi sampai kayu bakarpun banyak orang sekitar yang memberikan untuk orang yang lagi mengadakan pernikahan itu.

Hiburan Pernikahan
Pernikahan ini dimeriahkan oleh Samroh yaitu kelompok marawis yang beranggotakan anak muda dari Garut maka semakin meriah saja pernikahan itu, ini adalah potret desa Ibun Kabupaten Bandung yang kaya dengan tradisi dan budaya. Sebuah desa di kaki Kamojang yang masih sangat kental dengan budaya Gotong Royong dan ramah tamah warganya.

Ini adalah segelintir budaya dan tradisi di Indonesia, yang mungkin ini di pandang remeh oleh sebagian orang Indonesia sendiri namun bagi saya ini adalah tradisi dan budaya yang harus dibanggakan, belum tentu negara lain bisa memiliki budaya seperti ini.

Itulah informasi dari Kampung Gantungan, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. dan bagi anda yang ini berbagi informasi daerah anda silahkan kirimkan artikel beserta fotonya ke : m.sofyandaud@gmail.com, dengan senang hati saya akan menampilkan di blog ini. sekian dan terimakasih.

Kiriman artikel dari : Kang Arif
Judul: Wedding ala Kampung Gantungan
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh M. Sofyan Daud
Anda sedang membaca artikel Wedding ala Kampung Gantungan. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/wedding-ala-kampung-gantungan.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 03:30:00

6 comments:

  1. .. bener banget. sekarang kalo nikahan jarang yg pake samroan. sekarang sich palink^ dangdutan. he..86x ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Vpie MahaDhifa : Iya bener,, saya suka kurang nyaman kalo acara nikahan ada dangdutan - saya lebih prefer dengan musik karawitan atau musik2 tradisional gt :)

      Delete
    2. .. setujuh7. lagipula karo acara dangdutan gitu bikin berisik n bahkan sampe malam pluz sound nya itu kenceng banget. huhh ..

      Delete
    3. @Vpie MahaDhifa : beneeerrrr >,< jadi aja gak bisa tidur ya kak :D apalagi gak jarang goyangan dan bajunya seronok banget,,kasian ke anak-anak yang nonton jg...

      Delete
  2. Meriah dengan pakaian yang kelihatan eksotik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lynn Munir : Kadang tak harus mewah untuk menjadi indah dan meriah ya kak :)

      Delete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.