Home » , , » Bandung Lautan Onthel

Bandung Lautan Onthel

Diposting Oleh Permata Dia on 29 March, 2013 | 02:30:00

Minggu lalu (24/03) saya berjalan-jalan ke Lapangan Gasibu, seperti yang sudah-sudah di pagi hari Minggu ini Lapangan Gasibu tetap ramai baik oleh tukang dagang dan juga pengunjung. Akan tetapi ada pemandangan berbeda di lapangan  pada minggu kali ini. Tampak tenda-tenda putih berdiri seperti jamur di musim hujan dan ada sebuah panggung di tengah Lapangan gasibu. Yang lebih menarik lagi adalah begitu banyak orang-orang yang membawa sepeda onthel. 

Para pecinta sepeda onthel ini mendandani sepeda mereka dengan berbagai macam aksesoris yang membuat  sepeda antik ini tampak lebih menarik dan unik. Tentu saja tidak hanya sepedanya saja, pengendara sepeda onthel pun tidak lupa untuk berdandan mulai dari berdandan ala tuan menir Belanda, si Pitung, Kabayan, bahkan memakai baju seperti Bung Karno. Benar-benar pemandangan pagi yang sangat unik dan meriah di Lapangan Gasibu, Bandung.

Acara yang bertajuk Bandung Lautan Onthel III ini merupakan kegiatan yang diusung oleh Museum Konfrensi Asia Afrika (MKAA) dengan melibatkan komunitas pecinta onthel dari seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Peristiwa Bandung Lautan Api yang terjadi pada tanggal yang sama 67 tahun yang silam. 
Judul: Bandung Lautan Onthel
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Bandung Lautan Onthel. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/03/bandung-lautan-onthel.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 02:30:00

2 comments:

  1. Replies
    1. @Bonda Qalish : Terima kasih bunda. Kami akan join bonda juga :) di tunggu bunda :)

      Delete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.