Home » » Asoka : Pelipur Lara

Asoka : Pelipur Lara

Diposting Oleh Unknown on 17 April, 2013 | 04:00:00

Sukabumi tempat saya berada saat ini, ketika saya berjalan-jalan di sekitar perkampungan warga, secara tidak sengaja melihat pohon bunga asoka. Pohon ini dipenuhi dengan bunga-bunga asoka berwarna merah muda dengan paduan hijau segar dari daun-daunnya. Benar-benar menarik perhatian saya dan membawa saya kepada kenangan masa lalu. Ketika saya masih kecil bunga asoka ini selalu mengingatkan saya kepada rumah nenek karena ada beberapa pohon bunga asoka yang tumbuh dengan indahnya di tepi kolam ikan. Dulu saya suka bermain di pinggiran kolam - sambil ditemani nenek yang membersihkan rerumputan liar di sekitar kolam. Saya sangat suka mengambil bunga asoka dan menghisap sarinya yang manis, nenek selalu mengingatkan saya untuk tidak menghisap sari bunga asoka terlalu banyak - karena nanti kasihan para lebah yang tidak bisa makan. Kenangan masa kecil yang sangat indah, bahkan masih mampu membuat saya tersenyum sampai saat ini. Saat di mana rumah itu sudah kehilangan sosok nenek yang saya sayangi. 

Menurut bahasa bunga, Asoka berarti bebas dari rasa sedih. Seperti halnya yang saya rasakan saat ini, walaupun sosok nenek sudah tidak ada tapi kenangan tersebut bisa membuat saya tersenyum dan tetap bahagia. 
Judul: Asoka : Pelipur Lara
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Unknown
Anda sedang membaca artikel Asoka : Pelipur Lara. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/asoka-pelipur-lara.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 04:00:00

4 comments:

  1. .. yang sabar ya kawan. kalo kangen ma nenek, berdoa aja buat beliau. he..86x. oia kalo mengingat bunga itu, aq jd pengen balik kemasa waktu aq SD. rasanya emank manis kawan. he..86x. tapi aq nyoba nya gak banyak^ ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Vpie MahaDhifa : Makasi ya,kakak :) Wah ternyata kita semua punya kenangan yang sama terhadap asoka :D

      Delete
    2. .. he..86x. tapi aq itu ngambil di rumah orang yang kebetulan sejalan. cz dirumah aq gak punya bunga kayak gitu. he..86x ..

      Delete
    3. hhe,,gak papa kak yang penting punya kenangan,,, :D :D

      Delete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.