Home » , » Nasi Bancakan

Nasi Bancakan

Diposting Oleh Permata Dia on 09 April, 2013 | 09:30:00

BANDUNG - Selain terkenal dengan wisata belanjanya, kota kembang ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Nah untuk sahabat yang ingin mencicipi masakan khas tataran Sunda dengan nuansa klasik dan berbeda - bisa berkunjung ke rumah makan Nasi Bancakan yang terletak di Jalan Trunojoyo no.62, Bandung. 
Hari Sabtu yang lalu saya berkunjung ke tempat makan ini entah untuk yang ke berapa kali. Di tempat ini untuk menyantap makanandisediakan piring-piring kaleng dan sahabat silahkan untuk melakukan self-service karena makanannya di sediakan dengan cara prasmanan - seperti halnya di MISBAR. Untuk nasinya sahabat bisa memilih antara nasi timbel atau nasi liwet, sedangkan untuk lauk pauknya sangat-sangat beragam mulai dari berbagai macam gulai, gorengan, sayur-sayur, berbagai jenis sambal bahkan beragam jenis ikan asin. Untuk kunjungan kali ini saya mengambil menu favorit saya - nasi liwet, asin jambal, sedikiiiittt sambel terasi dan cumi. Yummm....
Minuman yang disediakan pun sangat beragam, selain soft drink ada juga booth yang menjual es goyobod, es cendol, es cincau dan es goyang serta tidak lupa teh tawar panas yang bisa kita ambil sendiri dengan gelas-gelas kaleng. Sedangkan untuk camilannya ada kembang gula atau permen kapas, kue balok dan otak-otak. 
Untuk menikmati makanan dan minuman yang sudah di pesan sahabat dapat memilih untuk duduk lesehan di atas tikar pandan ataupun duduk di kursi dan meja kayu yang sudah di sediakan. Interior yang sangat sederhana tapi terkesan menyenangkan dan bersama di lembur (desa, red.) Walaupun tempat ini selalu dipadati pengunjung tidak hanya pada saat weekend saja. Tempat yang satu ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk makan bersama keluarga setelah letih berkeliling-keliling kota Bandung. Selain menjanjikan suasana yang berbeda dan juga sahabat bisa menikmati masakan-masakan tradisional dari tanah sunda. 
Judul: Nasi Bancakan
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Nasi Bancakan . Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/nasi-bancakan.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 09:30:00

0 comments:

Post a Comment

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.