Home » , » Bonbin, Katanya

Bonbin, Katanya

Diposting Oleh Permata Dia on 06 March, 2013 | 10:18:00

Bonbin, Katanya - Musim liburan sekolah yang lalu, keponakan saya yang duduk di kelas 3 SD memutuskan untuk berlibur di Bandung bersama saya. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah kebun binatang Bandung atau yang biasa disebut dengan BONBIN. Pemberian nama yang sederhana, cukup unik dan mudah dihafal. Kebun binatang Bandung tidaklah sukar untuk ditemui karena tempat ini  terletak berdampingan dengan kampus khusus teknik yang paling bergengsi - tidak hanya di Bandung tapi juga di Indonesia yaitu ITB. 

             Kebun binatang adalah pilihan tempat berlibur yang selalu menjadi favorit bagi anak-anak, bahkan anak-anak sepertinya tidak pernah bosan-bosan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Salah satunya adalah keponakan saya yang bernama Chaca, walaupun ia sudah pernah ke Kebun Bintang Ragunan bahkan Taman Safari - hal tersebut tidak mempengaruhi keceriaan dan semangatnya untuk menelusuri BONBIN. Ia selalu takjub melihat binatang yang ada dan celotehan tidak henti keluar dari mulut mungilnya. 

                Sinar matahari yang tadinya berasa terik, tidak lagi kami rasakan ketika memasuki BONBIN yang sangat rindang karena penuh dengan pepohonan. Suasana kebun binatang yang riuh dengan tawa serta coletahan anak-anak yang turut ditingkahi dengan kicauan burung, teriakan siamang dan suara binatang-binatang lainnya. BONBIN hari itu adalah BONBIN yang ceria dan meriah. Chaca, langsung menarik tangan saya menuju deretan kandang yang berjejer yang berisikan burung yang beragam. Ini adalah awal petualangan kami menjelajahi BONBIN. Sepanajang jalan ia selalu berceloteh bertanya tentang ini itu, terkadang berlari menyusuri satu persatu kandang yang ia temui dengan sangat bersemangat. Tentu saja Chaca punya binatang favorit-nya sendiri yaitu Ular, ia cukup lama menghabiskan waktu dideretan kandang kaca yang berisikan ular mulai dari Phyton, Boa hingga kobra dan viper. Setelah semua kandang kami kunjungi, barulah lelah itu menyergap badan kami berdua - tidak terasa 2 jam kami berjalan mengelilingi BONBIN. Saat liburan berakhir Chaca dengan bangga menceritakan pengalamannya berlibur di BONBIN-nya Bandung - begitu ia menyebut Kebun Bintang Bandung.

Untuk penjelasan lebih rincinya silahkan menuju link berikut :

Ular : http://id.wikipedia.org/wiki/Ular
BONBIN-nya Bandung : http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Binatang_Bandung
Judul: Bonbin, Katanya
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Bonbin, Katanya. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/03/bonbin-katanya.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 10:18:00

2 comments:

  1. awak butang follow kat mana ye..cari2 tak jumpa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo akak hendak follow, di sebelah kiri atas ada tulisan "followers me" - akak klik aja. Nanti akak tinggal ikut instruksi yang ada di sana. terima kasih kak :)

      Delete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.