Home » , » Masjid Salman

Masjid Salman

Diposting Oleh Permata Dia on 08 March, 2013 | 12:47:00

SUASANA SORE DI MASJID SALMAN ITB - Hmmm suasana ini tidak terlalu berubah banyak dibandingkan beberapa tahun yang lampau, duduk di selasar ini di sore hari dan memandangi orang-orang yang berlalu lalang diselingi dengan obrolan ringan bersama sahabat tetap menjadi suatu hal yang menyenangkan dan menenangkan. 

Walaupun saya bukan alumni dari ITB, tapi Masjid Salman ITB tetap memberikan sebuah kesan yang berbeda di hati saya. Di awal tahun 2005 saya diperkenalkan kepada Masjid ini oleh salah satu dosen saya yang kebetulan aktif di salah satu unit kegiatan di Masjid ini. Mulai dari sanalah saya merasa takjub dengan masjid kampus yang satu ini. Banyak keunikan dan keistimewaan yang saya temui dari masjid ini. Yang pertama tentu saja adalah bentuk dari bangunan masjid ini sendiri, tidak seperti masjid-masjid lain yang lazimnya menggunakan kubah tapi bangunan Masjid ini justru berbentuk persegi tanpa kubah. Walaupun begitu hal ini tidak mengubah esensi dari Masjid ini sendiri. Justru ruangan dalam Masjid ini bisa dikatakan sangat nyaman dan selalu sejuk, dikarenakan lantai yang terbuat dari kayu dan juga pintu yang banyak sehingga membuat sirkulasi udaranya bagus.

Hal berikutnya yang menjadi keistimewaan Masjid ini adalah keragaman orang-orang yang datang dan berkegiatan di masjid ini. Walaupun Masjid Salman ini terletak di lingkungan kampus ITB, tapi aktivis yang ada di masjid ini berasal dari hampir seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung - salah satu contohnya adalah saya sendiri yang bukan berasal dari kampus ITB melainkan dari UPI. Hal ini mungkin tidak akan sahabat temukan di masjid kampus yang lain.

Keistimewaan lain yang dapat sahabat temui ketika datang ke masjid ini adalah masjid yang selalu penuh dan selalu ramai di kunjungi setiap harinya. Di sepanjang selasar masjid ini sahabat dapat menemui beberapa kelompok kecil mahasiswa yang tengah berdiskusi, mahasiswa yang sedang serius di depan laptopnya, perempuan berjilbab yang tengah membaca Al-Qur'an dengan suara lirih, atau sekelompok aktivis yang tengah bersemangat mengerjakan hablai dengan gambar yang sangat bagus dan berwarna warni demi berlangsungnya acara mentoring mereka di hari Minggu.

Keistimewaan yang berikutnya untuk masjid yang satu ini adalah banyak kegiatan yang dapat sahabat temui di masjid ini. Mulai dari mentoring untuk anak TK dan SD, mentoring untuk anak SMP dan SMA, kajian untuk mahasiswa, kajian sastra, kajian pra nikah, bahkan baru-baru ini ada kajian humaniora. Begitu banyak keragaman ilmu yang di tawarkan oleh Masjid Salman yang selalu membuat banyak orang berbondong-bondong untuk mengunjungi masjid ini.






Judul: Masjid Salman
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Masjid Salman. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/03/masjid-salman.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 12:47:00

0 comments:

Post a Comment

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.