Home » , » Coklat : Bahaya dan Manfaatnya

Coklat : Bahaya dan Manfaatnya

Diposting Oleh M. Sofyan Daud on 26 April, 2013 | 03:23:00

BUAH COKLAT  - atau yang dikenal dengan nama latin Theobroma Cacao ini adalah salah satu buah yang dapat menghasilkan makanan yang disukai oleh hampir seluruh manusia di planet bumi ini dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. 

Banyak sudah penelitian yang mengungkap tentang manfaat dari buah yang satu ini mulai dari manfaat bagi kecantikan, dapat kita lihat tidak sedikit dari salon-salon kecantikan yang menawarkan body mask coklat bahkan creambath coklat. Lalu ada manfaat kesehatan juga dikatakan bahwa orang yang rutin memakan coklat setiap minggunya berat badannya akan cenderung lebih stabil bila dibandingkan dengan orang yang tidak makan coklat dengan teratur (nah bagaimana dengan larangan yang mengatakan bahwa coklat bisa bikin naik berat badan?). Kemudian ada manfaat lain yang sangat digembar gemborkan oleh masyarakat dan menjadi salah satu alasan bagi saya pribadi untuk mengkonsumsi coklat yaitu coklat dapat menjaga mood agar tetap stabil dan cenderung lebih bahagia. 

Akan tetapi, tahukah sahabat bahwa coklat bisa menjadi racun bagi beberapa hewan tertentu seperti kuda, anjing, kucing terutama anak kucing, burung kakak tua dan mencit. Oleh karena itu bagi sahabat yang memiliki peliharaan tersebut jangan pernah memberi mereka coklat karena kandungan teoborama dalam coklat tidak dapat dicerna oleh mereka sehingga dapat menyebabkan jenis-jenis hewan tersebut keracunan dengan tanda-tanda kejang-kejang dan epilepsi bahkan bisa menimbulkan kematian. 
Judul: Coklat : Bahaya dan Manfaatnya
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh M. Sofyan Daud
Anda sedang membaca artikel Coklat : Bahaya dan Manfaatnya. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/coklat-bahaya-dan-manfaatnya.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 03:23:00

5 comments:

  1. kalau sayah mah dulu suka ngolomohan (aduh bahasanya) atau ngemut lendir2 yg ada pada bijinya smp kering...lumayan enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wewengkon Sumedang : Bahasanya sangat nyunda kang :) Iya kang bener gitu jg enak da,, apalagi kalo buah coklatnya udah warna kekuningan gitu... Ternyata kita masih sejaman ya kanng :D

      Delete
  2. Salam..
    Saya dah masukkan URL anda ke bloglist saya..
    http://www.hanifidrus.my/

    Sila lihat URL anda berdasarkan nama blog anda

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hanif Idrus : Salam gan. Terima kasih ya gan :)

      Delete
  3. padahal coklat itu enak banget, tapi ko bisa ada bahayanya juga..


    kunjungi balik ya,
    oldsunday.blogspot.com ^^

    ReplyDelete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.