Home » , » Pudding Coklat ala Si Kecil

Pudding Coklat ala Si Kecil

Diposting Oleh Permata Dia on 24 April, 2013 | 17:39:00

Coklat adalah salah satu makanan yang hampir pasti menjadi favorit anak-anak, begitu juga dengan pudding rasa coklat. Selain rasanya yang enak, pudding coklat juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan anak dikarenakan pudding merupakan makanan yang mengandung banyak serat sehingga dapat membantu sistem pencernaan si kecil. Manfaat lain dari pudding adalah dikarenakan cara memasaknya sangat sederhana maka kita bisa meminta si kecil untuk membantu kita dalam menyelesaikan masakan yang satu ini.



Bahan :

  • 2 bungkus agar-agar coklat
  • 250 ml susu cair
  • 500 ml air
  • 350 gula pasir
  • 2 bungkus vla instan
  • 4 sdm air hangat
Cara membuat :
  1. Campurkan agar-agar, gula pasir, susu cair dan air. Mintalah si kecil untuk memasukkan bahan-bahan tersebut. Masak dengan api kecil, sahabat dapat meminta si kecil untuk mengaduk-aduk adonan puding untuk beberapa saat dan di bawah pengawasan sahabat tentunya. Aduk hingga matang.
  2. Setelah matang, masukkan ke dalam cetakan puding.
  3. Vla : ajaklah si kecil untuk membuat vla pudding, masukkan bubuk vla dan tambahkan air hangat - mintalah kepada si kecil untuk mengaduk-aduk adonan vla hingga mengental.
  4. Setelah adonan puding hilang uap-nya masukkan ke dalam kulkas beserta vla yang sudah di buat si kecil.
  5. Setelah dingin, sajikan puding dengan vla tersebut.
PS :

Ketika memasak dengan anak-anak di sarankan kepada sahabat untuk menggunakan bahan-bahan instan, hal ini bertujuan agar anak dapat ikut berpartisipasi bukan hanya menonton ibunya memasak saja. Selain itu, hal ini akan menumbuhkan rasa percaya diri pada diri anak karena ia mampu untuk membantu ibunya.

Judul: Pudding Coklat ala Si Kecil
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Pudding Coklat ala Si Kecil. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/04/pudding-coklat-ala-si-kecil.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 17:39:00

0 comments:

Post a Comment

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.