Home » , » Halaman Rumahku adalah Pasar Bumbu

Halaman Rumahku adalah Pasar Bumbu

Diposting Oleh Unknown on 13 November, 2013 | 05:00:00

Bawang daun si bumbu dapur yang membuat wangi masakan.
Halaman Rumahku adalah Pasar Bumbu - Pemanfaatan lahan di depan rumah dengan menanamkan berbagai bumbu dapur menurut saya itu ide yang sangat cerdas itulah yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Sukaweuning, Kabupaten Ciamis, ketika saya berjalan di desa tersebut dan melewati berbagai macam rumah yang halamannya dipakai untuk menanam bumbu dapur, hampir seluruh rumah dengan berbagai motif  yang berbeda di desa sukaweuning. Dan hampir 100% juga masyarakat  disana menyulap halaman rumahnya menjadi Pasar Bumbu Dapur jadi mereka bisa kapan saja mengambil dan memakai bumbunya, sungguh ide yang sangat cemerlang menurut saya, jadi mudah-mudahan artikel ini menjadi inspirasi buat kita semua.

Keadaan desa sukawening sangatlah sejuk dan tanahnya pun sangat subur jadi sangat cocok apabila halaman rumahpun mereka sulap menjadi lahan pertanian mereka, coba anda lihat contoh pada gambar daun bawang di atas sangat hijau dan montok bukan, itu tanda bahwa tanahnya masih sangat subur bahkan saya sempat menanyakan kepada yang menanam bawang daun tersebut, saya menanyakan masalah memakai pupuk apa saja didalam karung itu, dan serentak ibu-ibu yang saya tanya menjawab tidak memakai pupuk apapun (teu ngangge gemuk naon-naon) seperti itu versi bahasa sundanya, terbukti bukan? bahwa tanah disana masih sangat subur.

Itulah jejak perjalanan saya di Desa Sukaweuning, Kabupaten Ciamis, sekali lagi mudah-mudahan artikel kali ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Jadi bagi anda pembaca blog Karya Kuring Haratis yang sudah membaca artikel ini tidak ada salahnya untuk mencoba di halaman rumah masing-masing dan apa bila tanah dihalaman rumah anda tidak sama suburnya, anda bisa mencari caranya dengan bertanya kepada om google, banyak cara untuk mengembalikan tanah supaya subur kembali.

Sekian artikel saya kali ini,  saya tidak bosan-bosannya untuk mengajak anda berbagi artikel tentang Pengalaman, Pengetahuan, Puisi, Perjalanan Wisata, Info Wisata, Kuliner, bahkan sampai Sejarah perjalanan anda sendiri, untuk diterbitkan di "Karya Kuring Haratis". Silahkan hubungi saya disini : http://karyakuringharatis.blogspot.com/p/blog-page_3258.html

Sukaweuning, Kabupaten Ciamis : 27 Maret 2013
Judul: Halaman Rumahku adalah Pasar Bumbu
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Unknown
Anda sedang membaca artikel Halaman Rumahku adalah Pasar Bumbu. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/11/halaman-rumahku-adalah-pasar-bumbu.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 05:00:00

3 comments:

  1. hmm rumahnya jadi terasa sejuk ya,, kebetulan saya dari tasik deket banget kalo ke ciamis

    ReplyDelete
  2. dengan begitu halaman rumah juga jadi dapat dimaksimalkan dan menghasilkan ya kang...kemana aja kang meni baru lihat lagi ni hehe

    ReplyDelete
  3. sep gan, keren bgt halaman rumah nya gan

    ReplyDelete

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.