Home » , , » Nikmatnya Salak Manonjaya

Nikmatnya Salak Manonjaya

Diposting Oleh Unknown on 18 November, 2013 | 05:00:00

Lezatnya salak Manonjaya, Manis dan bijinya kecil
Nikmatnya Salak Manonjaya - Salak manonjaya yang lezat dan manis ini lagi mengalami keterpurukan harga dipasar domestik, harga salak manonjaya saat ini dari petaninya cuma 500 rupiah/kg.

Murahnya harga salak manonjaya membuat petani merubah lahan pertaniannya dengan menanam kayu, padi dan sayuran. Selain itu rusaknya harga salak di Manonjaya - Kabupaten Tasikmalaya sangat menghawatirkan bagi yang memiliki perkebunan yang cukup luas, karena tidak bisa menjual hasil panennya dan banyak hamparan salak dimana-mana karena petani tidak nafsu untuk memanen dan menjual salaknya dikarenakan biaya angkut salak tidak sebanding dengan harga jualnya.

Menurunnya harga jual salak manonjaya dikarnakan kalah pamornya oleh salak-salak lain seperti salak Pondoh, salak Condet dan salak Bali. Munculnya salak-salak dari daerah lain sangat berpengaruh besar bagi salak manonjaya, kalau membandingkan rasa menurut saya salak manonjaya ini tidak kalah dengan salak-salak dari daerah lain hanya saja petani manonjaya kurang menguasai pasar saja, itu juga menurut saya mungkin penilaian anda bisa berbeda dengan saya.

Selain rasanya yang lezat salak manonjaya juga memiliki daging yang tebal dan biji yang kecil dan rasanya manis, tapi sayangnya semua itu tidak bisa menaikan harga dan pamor salak manonjaya dipasaran.

Harapan petani salak di manonjaya sekarang ini supaya pemerintah terkait ikut terjun untuk menaikan pamor dan harga salak manonjaya di pasar tradisional, semoga saja dengan ikut sertanya pemerintah terkait bisa menaikan lagi gairah petani di manonjaya.

Itulah jeritan hati para petani salak di Manonjaya - Kabupaten Tasikmalaya, harapan saya semoga saja dinas terkait bisa ikut serta terjun kelapangan untuk membantu para petani agar petani tidak terus-terusan merugi karena hasil pemennya tidak bisa dijual kepasaran.

Manonjaya - Kabupaten Tasikmalaya 01 November 2013
Judul: Nikmatnya Salak Manonjaya
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Unknown
Anda sedang membaca artikel Nikmatnya Salak Manonjaya. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/11/nikmatnya-salak-manonjaya.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 05:00:00

2 comments:

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.