Home » » Daerah Istimewa Yogyakarta (2)

Daerah Istimewa Yogyakarta (2)

Diposting Oleh Permata Dia on 24 February, 2013 | 07:20:00

Melanjutkan cerita saya dari tulisan sebelumnya..
Hari Kedua, ada perasaan yang berbeda ketika saya terbangun di subuh hari, ada udara yang lebih panas dan sedikit lembap, ada deru kipas angin yang meningkahi pagi sunyi ini - perasaan asing yang sangat menyenangkan. Pagi yang indah, saya meruku' lebih dalam dihadapan Sang Pencipta atas rezeki dan nikmat yang selalu Ia limpahkan dalam kehidupan ini. Setelah menunaikan shalat subuh, kami langsung melakukan packing barang-barang karena hari ini kami akan melanjutkan perjalanan ke daerah Gunung Kidul.

Dulunya Gunung Kidul seringkali saya dengar dari berita mengenai kekeringan, tapi beberapa waktu terakhir Gunung Kidul menjadi salah satu tujuan wisata alam yang cukup terkenal. Gunung kidul adalah salah satu daerah eksotis perpaduan yang indah antara bukit-bukit karang dengan pantai-pantai yang sangat indah. Ada 3 pantai yang berkesan bagi saya..

  1. Pantai Baron
Ini adalah pantai yang menjadi pilihan kami untuk menginap, di sebuah hotel sederhana yang dikelola oleh seorang ibu-ibu paruh baya yang sangat baik, ramah dan banyak senyum. Hotel ini sangat bersih dan juga murah meriah. Di depan hotel terdapat banyak sekali penjual kaki lima maupun kios dan juga jajanan khas seperti bakwan kawi. 
Pantai Baron ini sangat aman, kebanyakan tempat wisata rawan dengan copet, pungli, penipuan dan sebagainya - tidak demikian dengan tempat ini, seluruh orang yang ada di sini sangat ramah dan memberi petunjuk dengan jelas. Tempat yang sangat nyaman menurut saya. 
Pantai Baronnya sendiri sangat unik karena untuk mencapai air laut kita harus berjalan sedikit ke tengah, karena yang ada di pinggiran pantai bukan air asin melainkan air tawar yang berasal dari sungai yang mengalir dari bawah karang. Kalau ada yang mau mengejar sunset, Pantai Baron bukan tempatnya karena terhalang dengan bukit karang.
     2. Pantai Kukup
"Tanah Lot -nya Gununng Kidul" begitu saya menyebut pantai ini karena di sebelah kiri terdapat sebuah karang yang di atasnya berdiri sebuah tempat bangunan kecil yang biasa diperunakan bagi wisatawan untuk melihat ke arah laut lepas. Indah sekali. Subhanallah.
Pantai kukup ini adalah tempat konservasi rumput laut sehingga alamnya masih sangat terjaga. Pantai dengan pasir kecoklatan dan air yang sangat jernih, deburan ombak berwarna putih bercampur toska. Indah sekali,, sangat sangat indah. Pantai kukup ini sangat-sangat eksotis menurut saya. Saya jatuh cinta dengan keindahan pantai yang satu ini.
Hanya saja ketika sahabat bermain di Pantai Kukup harap berhati-hati dengan karang, karena pantai ini adalah campuran antara pasir dan karang, jadi ada kemungkinan kaki terluka oleh karang :)
     3. Pantai Drini

Bila Pantai Kukup saya sebut dengan eksotis maka Pantai Drini adalah romantis. Pantai dengan pasir yang sangat lembut, laut berwarna toska, ombak yang berlari-lari kecil menghempas diri pada pantai serta angin berbau asin yang sangat lekat dan lembut - Oh my God, Love is in the air. Indah indah indah indah.... sangat indah... Subhanallah.
Pantai yang sangat indah dan sudah mulai terkenal ini tidak terlalu ramai ketika saya kunjungi, bahkan bisa di katakan bahwa di pantai itu hanya ada saya dan 3 orang teman saya. Pantai romantis ini serasa jadi milik kami sendiri. Alhamdulillah... 

Ini hanya sebagian kecil dari Pantai-pantai indah yang ada di Gunung Kidul, masih banyak pantai yang jauh lebih indah dan belum terekplor di tempat ini. Gunung Kidul itu seperti Kotak Pandora yang menyimpan banyak rahasia alam yang indah dan eksotis.


Judul: Daerah Istimewa Yogyakarta (2)
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Permata Dia
Anda sedang membaca artikel Daerah Istimewa Yogyakarta (2). Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://karyakuringharatis.blogspot.com/2013/02/daerah-istimewa-yogyakarta-2.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.
Bersama : M Sofyan Daud KARYA KURING HARATIS Updated at : 07:20:00

0 comments:

Post a Comment

بسم الله الرحمن الرحيم

Persyaratan komentar Karya Kuring Haratis :

1. Tidak mengandung spam
2. Tidak mengandung SARA
3. Tidak mengandung pornografi

Segala macam bentuk komentar dengan fungsi promosi akan segera dihapus. Saya hanya menerima komentar yang sesuai dengan isi artikel saja.

Terimakasih atas komentar sahabat, kalau ada waktu saya akan segera membalas komentar anda.